Waktu begitu beringas dan tegas, aku jengah dan enggan untuk melirik jarum jam yang seakan memiliki daya tarik magnet yang hebat pada setiap ujungnya.
padahal Aku masih ingin bergelut dengan waktu malam ini, hanya merasa betah saja dengan kesendirian dan kesunyian; karena memang sudah tak asing lagi rasanya.

Aku juga masih ingin melihat biru megahnya langit malam ini dan seraya menuliskan surat cinta kepada bintang, sang bintang tinggi Tsuraya. Surat cinta yang tertunda untuk kekasihku nun jauh disana; itupun jikalau langit mengijinkannya sampai.
Bintang tak ada, rembulan juga tak tampak, tapi bagaimanapun malam akan tetap berganti,.. dan matahari menjelama menjadikan siang sebagai ganti dari keduanya,..

Aku mencoba mengulur waktu, tapi tak mampu.
Yaa,.. itu sesuatu yang tak mungkin, karena Aku ada dalam lingkarannya.


Mungkin memang masih ada sesuatu yang harus tertunda lagi,..