Saya sedang mendengar hujan bercerita
diawali dengan cerita tentang Cinta sepasang remaja
Cinta yang membutakan dunia
seolah olah hidup adalah untuk selamanya dan cinta adalah segalanya...

Mereka lupa, cinta bukan hanya soal bahagia saja, patah hati adalah bagian romantisme dalam bahasa yang berbeda

Hujan mendongeng tentang rindu
rindu yang diam diam dititipkan ke awan
pemilik rindu berharap hujan menyampaikan lewat rintik yang jatuh kebumi
rindu diam diam... serupa gunung es bukan ?
tenang dan kecil di permukaan... didalam menggumpal dan menyesakkan...

Ahh... hujan... hentikan dongengmu sebentar !
aku pun ingin menitip selarik rindu untuk lelaki yang tentu kamu tau
lelaki yang sering kusebut dalam doa ku
lelaki yang kutulis namanya saat tempiasmu menyebabkan embun di kaca jendela...

Aku bukan lagi remaja yang memuja cinta
tapi aku mencintainya tanpa kenal logika
aku mencintainya dengan sederhana, dengan harapan
dia bahagia
itu saja...

Hujan...datanglah lagi...
aku ingin mendengar kau bercerita perihal mimpi...

Cerita tentang hujan dari negeri seberang,
Oleh; Amelia Senja