6
Biarkan waktu berlalu,
biarkan sejenak aku berpikir tentang buruknya keadaan,
hingga hilang segala luka, perih, ketakutan dan segala hal yang penuh keraguan...
Entah itu tentang apa, aku juga tak tau benar
bila itu hanyalah sebuah ketakutan yang tak nyata, tapi sulit bila hanya sekedar mencoba untuk dimengerti "Mengapa AKU begini".

. . . . .

Mungkin itulah kalimat yang dulu tengah aku renungkan sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti sejenak dalam menulis. tapi keadaan tak mengubah apapun, aku tertahan begitu lama meski sekeras apapun aku mencoba untuk menulis.
Motivasi dan inspirasi menulis seperti telah hilang begitu saja. Hiatus tepatnya, yaaa... seperti menemukan titik tengah kejenuhan yang dalam, dan rasanya berada pada titik kekosongan dan ruang "kosong" itu benar-benar ada pada saat itu.

Mungkin hal itulah yang membuatku terlalu lama tak menulis suatu tulisan apapun di rumah Virtual Langit Senja ini. Seperti diam dalam jeda waktu yang panjang, begitulah kira-kira jika di ibaratkan. Tapi sekarang muncul kembali keinginan untuk mencoba menulis, sekedar membangkitkan kembali semangat yang tlah lama hilang.
Dan saat ini Aku seperti baru saja terlepas dari PARANOIA itu.
. . . . .


. . . . .
Sedikit ingin mengulas tentang kebiasaan menulis,
Menulis merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan ide dan kreatifitas.
Menulis itu mudah, bahkan semua orang yang mengenal baca tulis bisa menulis, tapi tak semua orang mampu merangkai kata dengan baik terlebih untuk bisa merangkai kata-kata yang indah atau tulisan yang sarat akan makna atau yang bahkan bisa menyentuh orang lain yang membacanya.
Dengan menulis kamu bisa menggambarkan perasaanmu, isi hati atau impianmu.
Apapun yang kamu rasa, baik sedih atau bahagia bebaskanlah semuanya, tak ada salahnya mencoba menuangkannya kedalam bentuk tulisan.
(Dan akupun sedang berusaha demikian).

Sampai pada level tertentu menulis itu bukan lagi sebuah bakat, tapi kemampuan yang bisa dipelajari dalam mengulas dan mengolah kata. Berbagai macam bentuk tulisan yang bisa kamu ekspresikan, dan itu tergantung kebutuhan atau kesenangan, begitu banyak jenis tulisan yang bisa kita buat untuk mengekspresikan diri, beberapa diantaranya kita bisa membuat tulisan dalam bentuk cerita pendek, puisi, sajak atau prosa yang disebut dengan karya sastra tulis.

Namun terkadang yang menjadi masalah dalam menulis adalah motivasi dan inspirasi. Tapi apapun keadaannya kamu harus memiliki semangat, seperti disaat kamu sedang merasa kesepian, merasa sendiri, atau saat kamu terpojok oleh suatu masalah seperti beban pikiran, perasaan yang Galau dan saat tak seorangpun yang bisa mengerti keadaanmu.
Lepaskanlah semua masalah yang membelenggu, tuangkanlah kedalam bentuk tulisan. walaupun hasil tulisanmu terkesan sederhana dan biasa saja tapi cobalah untuk menulis, bebaskan imajinasi dan perasaanmu secara alami dengan menulis.
Sebaliknya, coba bayangkan ketika kamu mengalami hal-hal terindah, sesuatu yang menyenangkan dan sesuatu yang membuatmu merasa bahagia sehingga membuat perasaan terasa damai,
bukankah hal tersebut akan membuat tulisanmu menjadi lebih indah dan mampu menyentuh hati orang lain yang membacanya, bahkan mereka ikut menjiwai tulisanmu.

Maka menulislah, karena dengan menulis kamu akan merasa terbebaskan...


Post a Comment

 
Top